0
Home  ›  Destinasi Wisata

9 Tempat Wisata Terbaik di Bandung yang Wajib Dikunjungi

"Tidak heran jika Bandung menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia yang terkenal dengan julukan "Paris van Java""

Dunia Extreme - Bandung, kota di Jawa Barat yang terkenal dengan julukan "Paris van Java" memang memiliki banyak keindahan alam dan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak heran jika Bandung menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Bandung, ada 9 tempat wisata terbaik yang wajib Anda kunjungi. Berikut adalah daftar tempat wisata tersebut:

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu


Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu tempat wisata alam yang paling terkenal di Bandung. Gunung ini terletak sekitar 20 km dari pusat kota Bandung dan memiliki ketinggian sekitar 2.084 meter di atas permukaan laut. Gunung yang masih aktif ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan udara yang segar. Anda juga bisa menjelajahi kawah yang ada di puncak gunung dengan menyewa jeep atau berjalan kaki.

2. Kawah Putih Ciwidey

Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey


Kawah Putih Ciwidey merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi karena keindahan danau berwarna putih yang terbentuk dari aktivitas gunung Patuha yang sudah tidak aktif. Letaknya yang berada di daerah Ciwidey, sekitar 50 km dari pusat kota Bandung, membuat suasana di Kawah Putih Ciwidey sangat sejuk dan asri. Selain menikmati pemandangan danau, Anda juga bisa berjalan-jalan di sekitar kawah dan mengabadikan momen dengan latar belakang yang indah.

3. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang
Floating Market Lembang


Floating Market Lembang merupakan tempat wisata yang unik di Bandung. Seperti namanya, tempat ini adalah pasar terapung yang terletak di kawasan Lembang. Anda bisa menikmati makanan dan minuman khas Jawa Barat sambil menikmati pemandangan alam yang asri. Selain itu, Anda juga bisa menaiki perahu dan berkeliling di sekitar area pasar.

4. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang


Dusun Bambu Lembang adalah tempat wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan perbukitan danau danau yang indah, serta berbagai wahana permainan seperti taman bermain, memancing, dan berkuda. Selain itu, Anda juga bisa menginap di vila-vila yang tersedia di Dusun Bambu.

5. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang
Farmhouse Lembang


Farmhouse Lembang adalah tempat wisata yang mirip dengan taman tema Eropa. Anda akan merasakan seperti berada di negeri Eropa dengan bangunan-bangunan yang menyerupai bangunan khas Eropa, seperti rumah-rumah kayu bergaya Belanda dan mercusuar ala Eropa. Di sini, Anda juga bisa berfoto dengan menggunakan kostum tradisional Eropa.

6. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda


Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau lebih dikenal dengan nama Taman Hutan Raya Juanda (TH Raya Juanda) adalah taman hutan yang luas dan menyajikan keindahan alam yang memukau. Taman ini memiliki berbagai jenis flora dan fauna yang dilindungi, serta terdapat beberapa air terjun yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, TH Raya Juanda juga menjadi tempat yang tepat untuk berolahraga, seperti jogging, bersepeda, dan hiking.

7. Cibaduyut


Cibaduyut merupakan tempat wisata belanja yang terkenal di Bandung. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai jenis sepatu dan sandal dengan harga yang terjangkau. Keunikan Cibaduyut adalah sebagian besar sepatu dan sandal yang dijual di sini adalah hasil karya tangan dari para pengrajin lokal.

8. Puncak Bintang


Puncak Bintang merupakan tempat wisata yang cocok untuk menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Tidak hanya pemandangan yang indah, di sini Anda juga bisa menikmati berbagai jenis kuliner khas Bandung. Suasana Puncak Bintang yang sejuk dan nyaman membuat tempat ini menjadi favorit para pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati suasana alam.

9. Taman Lembah Hijau


Taman Lembah Hijau adalah tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Di sini, Anda bisa bermain air, bermain kano, atau naik perahu bebek yang ada di kolam. Selain itu, Anda juga bisa menyewa sepeda dan berkeliling taman yang indah ini. Taman Lembah Hijau juga sering dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan pesta ulang tahun atau acara keluarga lainnya.

Itulah 9 tempat wisata terbaik di Bandung yang wajib Anda kunjungi. Semua tempat tersebut menawarkan keindahan alam yang memukau serta suasana yang menyenangkan. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Bandung yang lezat dan berbelanja oleh-oleh khas Bandung sebelum meninggalkan kota ini. Selamat menikmati liburan di Bandung!
Calon Bloggers
Saya seorang pemimpi yang Fokus untuk mencapai tujuan, meskipun banyak hal yang menarik dalam perjalan akan slalu berjuang untuk mendapatkan mimpiku yang belum tercapai.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS