0
Home  ›  Kuliner

Aneka Olahan Makanan Khas Surabaya yang Unik dan Menggugah Selera

Makanan Khas Surabaya
Aneka Olahan Makanan Khas Surabaya yang Unik dan Menggugah Selera

Surabaya adalah salah satu kota terbesar di Indonesia yang memiliki beragam makanan khas. Makanan-makanan ini menjadi ciri khas Surabaya dan banyak disukai oleh warga setempat maupun turis mancanegara. Selain itu, beberapa jenis makanan khas Surabaya juga unik dan menggugah selera. Berikut adalah aneka olahan makanan khas Surabaya yang unik dan menggugah selera.

1. Rujak Cingur.

Rujak cingur merupakan salah satu makanan khas Surabaya yang paling populer. Ini adalah campuran buah-buahan segar dengan saus rujak yang pedas dan gurih. Biasanya, rujak cingur dibuat dari buah-buahan seperti nanas, semangka, timun, dan lainnya. Buah-buahan ini kemudian dicampur dengan saus rujak yang terbuat dari cabai rawit, gula, garam, dan air jeruk nipis. Rasanya yang gurih dan pedas akan membuat Anda ketagihan.

2. Sate Klopo.

Sate klopo adalah sate ayam yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah khas Surabaya. Ayam yang digunakan biasanya dipotong tipis dan dibumbui dengan bawang putih, jahe, kemiri, dan bumbu lainnya. Kemudian, ayam tersebut direbus hingga matang dan disajikan dengan saus kacang atau saus sambal. Rasa gurih dan pedas dari sate klopo pasti akan membuat Anda ketagihan.

3. Tahu Tek.

Tahu tek adalah salah satu makanan khas Surabaya yang unik. Ini adalah tahu goreng yang dibalut dengan telur dadar dan diberi topping berupa bawang goreng. Tahu tek biasanya disajikan dengan saus sambal yang pedas dan gurih. Rasa gurih dan pedas dari tahu tek pasti akan membuat Anda ketagihan.

4. Bakso Malang.

Bakso Malang adalah salah satu makanan khas Surabaya yang unik. Ini adalah bola-bola daging yang dicampur dengan tepung kanji dan diberi topping berupa bawang goreng. Bakso Malang biasanya disajikan dengan saus sambal yang pedas dan gurih. Rasa gurih dan pedas dari bakso Malang pasti akan membuat Anda ketagihan.

5. Gado-Gado.

Gado-gado adalah salah satu makanan khas Surabaya yang unik. Ini adalah campuran sayuran segar yang dicampur dengan saus kacang dan diberi topping berupa bawang goreng. Gado-gado biasanya disajikan dengan kerupuk udang atau kerupuk ikan. Rasa gurih dan pedas dari gado-gado pasti akan membuat Anda ketagihan.

Itulah beberapa aneka olahan makanan khas Surabaya yang unik dan menggugah selera. Semua makanan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas yang pasti akan membuat Anda ketagihan. Jika Anda ingin mencoba makanan-makanan khas Surabaya ini, Anda bisa mengunjungi restoran-restoran di Surabaya untuk menikmatinya.

Calon Bloggers
Saya seorang pemimpi yang Fokus untuk mencapai tujuan, meskipun banyak hal yang menarik dalam perjalan akan slalu berjuang untuk mendapatkan mimpiku yang belum tercapai.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS