0
Home  ›  Movie

Waktu Maghrib Film Seram, Bernuansa Lokal yang Menegangkan

"Film "Waktu Maghrib" mengambil latar belakang di daerah pedalaman yang dihuni oleh suku Dayak. Karena itu, unsur lokal yang kuat terasa sepanjang film"

Dunia Extreme - Siapa yang tidak suka menonton film seram? Apalagi jika film tersebut memiliki unsur lokal yang membuat kita semakin merinding. Salah satu film seram lokal yang layak untuk ditonton adalah film berjudul "Waktu Maghrib". Film ini berkisah tentang sekelompok remaja yang memutuskan untuk menginap di sebuah villa yang terletak di tengah hutan. Namun, mereka tidak menyadari bahwa villa tersebut ternyata memiliki sejarah kelam yang mengerikan.



Film "Waktu Maghrib" mengambil latar belakang di daerah pedalaman yang dihuni oleh suku Dayak. Karena itu, unsur lokal yang kuat terasa sepanjang film. Dari pemandangan hutan yang menakutkan, ritual-ritual adat yang misterius, hingga suara gamelan yang menghantui, semuanya memberikan nuansa yang menegangkan.


Para pemainnya juga berhasil memerankan karakter yang kuat dan membuat penonton terbawa suasana. Mulai dari tokoh utama yang penasaran dan berani, hingga tokoh yang selalu mempertanyakan keberadaan roh-roh jahat yang menghantui villa tersebut. Selain itu, para pemain juga berhasil membangun chemistry yang kuat di antara mereka, sehingga penonton akan terbawa emosi mereka sepanjang film.


Tentu saja, film ini juga tidak luput dari jumpscare yang akan membuat penonton terlonjak dari tempat duduknya. Namun, yang membuat "Waktu Maghrib" berbeda dari film seram lainnya adalah penggunaan musik dan suara yang lebih mengandalkan kekuatan psikologis daripada visual yang memanjakan mata. Sehingga, ketegangan yang dirasakan penonton tidak hanya saat menonton film, tetapi juga setelahnya.


Meskipun memiliki plot yang sudah sering digunakan dalam film seram, namun "Waktu Maghrib" berhasil memberikan sentuhan yang berbeda dan menarik. Cerita yang diangkat juga mengandung pesan moral yang cukup kuat, tentang konsekuensi dari perbuatan yang tidak bertanggung jawab.


Terlepas dari beberapa kekurangan, film ini tetap layak untuk ditonton, terutama bagi para pecinta film seram lokal. Dengan akting yang kuat, nuansa lokal yang kental, dan ketegangan yang terjaga sepanjang film, "Waktu Maghrib" mampu memberikan pengalaman menonton yang berbeda dan menyenangkan. Jadi, jika kamu mencari film seram lokal yang berkualitas, jangan lewatkan "Waktu Maghrib".

Posting Komentar
Menu
Search
Theme
Share
Additional JS